Follow Us On Facebook


************************************************

NIH KOLEKSI JURUSAN SEMENTARA

Skripsi Administrasi Bisnis
Skripsi Administrasi Negara  
Skripsi Administrasi Niaga
Skripsi Administrasi Pertanahan
Skripsi Administrasi Publik 
Skripsi Agama Islam
Skripsi Akuntansi
Skripsi Aqidah Filsafat
Skripsi Bahasa Inggris
 Skripsi Bahasa Sastra Inggris
 Skripsi Biologi
Skripsi Desain dan Komunikasi Visual
Skripsi Ekonomi  
Skripsi Ekonomi Islam
  Skripsi Ekonomi Manajemen
 Skripsi Ekonomi Pembangunan
Skripsi Elektro
Skripsi Farmasi  
Skripsi Fisika
Skripsi Geo Teknik
Skripsi Pendidikan Agama Islam  
Skripsi Pendidikan Bahasa Arab
Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia
Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Skripsi Pendidikan Biologi  
Skripsi Pendidikan Ekonomi
Skripsi Pendidikan Elektro 
Skripsi Pendidikan Kimia
 Skripsi Pendidikan Matematika
Skripsi Pendidikan Olahraga
Skripsi Perbankan
Skripsi Perbankan Syariah
Skripsi Perkapalan
Skripsi Pertambangan
Skripsi PPKN
Skripsi PGKSD PGSD PGMI
Skripsi Teknik Mesin 
Skripsi Teknik Metalurgi
Skripsi Teknik Pertanian
Skripsi Hukum
Skripsi Hukum Perdata
Skripsi Hukum Pidana
Skripsi Hukum Tata Negara
Skripsi Ilmu Hukum
Skripsi Ilmu Keperawatan
Skripsi Ilmu Komunikasi
Skripsi Ilmu Komputer
 Skripsi Informatika
Skripsi Kedokteran 
Skripsi Kehutanan
 Skripsi Keperawatan
Skripsi Kesehatan Masyarakat
  Skripsi Kimia
Skripsi Komputer
Skripsi Komunikasi 
Skripsi Manajemen
Skripsi Manajemen Ekonomi
Skripsi Manajemen Keuangan
Skripsi Manajemen Pemasaran
Skripsi Manajemen SDM
Skripsi Matematika
 Skripsi Olahraga  
Skripsi Psikologi
 Skripsi Sains Kebumian 
Skripsi Sejarah
 Skripsi Sistem Informasi
Skripsi Statistika
Skripsi Sosiologi 
Skripsi Syariah 
Skripsi Tafsir Hadist
  Skripsi Tarbiyah
 Skripsi Tata Negara
Skripsi Tata Boga Tata Busana  
Skripsi Teknik Elektro
Skripsi Teknik Industri
Skripsi Teknik Informatika
Skripsi Teknik Komputer 
Skripsi Teknik Sipil
dan masih banyak lagi yang lainnya....

semua kami rangkum dalam 3 kepingan dvd berkualitas dan jumlah total sementara skripsinya mencapai lebih dari 4.900 buah skripsi (^_^)

========================================================

*koleksi sementara?
Untuk koleksi sementara kami ada sekitar 4.900 lebih. Lho kok sementara? karena begitu kami memperoleh skripsi yang baru dan fresh maka kami akan menambahkannya kedalam koleksi kami sehingga"koleksi skripsi kami akan mengalami penambahan jumlah tanpa pemberitahuan sebelumnya".

==========================================================

BONUS SOFTWARE

**BONUS RAHASIA**

 Ebook rahasia

 kok rahasia? ya karena ebook ini berisi ebook berbahasa indonesia yang tidak beredar luas di internet. Nilai nominal dari ebook ini lebih dari 1juta lho. Tapi di paket koleksi skripsimu akan kami berikan secara gratis..

>> So kami harap jangan disebar luaskan isinya ya <<



========================================================
Pesan sekarang juga! 
 HARGA SEMUANYA hanya 

SUDAH TERMASUK ONGKIR

========================================================






Ayo order sekarang juga sebelum harganya kami naikkan karena skripsinya akan terus bertambah jumlahnya, jadi wajar dong kalo kami menaikkan harganya.

*******************************************************
>>>>> CARA PEMBELIAN <<<<<
*******************************************************

Hanya dengan tiga langkah mudah di bawah ini

Pembelian cepat melalui sms :

1. Sms ke nomor  
0856-5816-8316 / 0823-6613-0680
bbm : 518EC16D


Contoh sms :

"pesan skripsi segala jurusan, Dessy Jl. kebon duren No.18 Lampung + kodepos"


Saya akan membalas sms serta mencatat nama dan alamat anda, infokan nama dan alamat selengkap-lengkapnya


2. Lakukanlah pembayaran ke salah satu rekening saya:
Bank Mandiri
900-00-0868734-6

An DEFRI WICAKSONO S.SI




Bank BRI
2224-01-000296-53-6

An DEFRI WICAKSONO S.SI


3. Setelah transfer, segera infokan kembali dengan sms

Contoh sms :

"Sudah transfer An.Dessy, 120 rb, cepetan dikirim ya skripsinya"


Setelah transfer maka skripsi akan saya kirimkan ke alamat sobat, jadi tinggal nunggu kurir kiriman datang ke rumah saja. Saya menggunakan jasa pengiriman TIKI, POS, dan JNE. No resi juga akan saya kirimkan supaya sobat bisa menunggu dengan tenang dan damai, hehe..


 >>> GARANSI !! <<<
DVD koleksi skripsi ini kami garansi dari kerusakan fisik maupun error. ya walau pun sudah diburn dengan kualitas yang terbaik namun bisa saja terjadi eror/data tidak terbaca atau bahkan kerusakan dalam proses pengiriman. So.. tidak usah khawatir akan data error/rusak karena kami akan kirim dvd yang baru dan tetap gratis ongkos kirim.

### PENUTUP ###
"kami pedagang muslim yang jujur dan mencari rezeki secara halal. Siapapun yang telah transfer maka demi Allah dvd koleksi skripsi segala jurusan ini akan kami kirimkan dan garansi juga akan kami jamin kepastiannya ^_^ "


 * sebahagian bukti pengiriman yang telah kami lakukan

 

 Maaf, kami tidak mempublikasikan testimoni dari pelanggan kami karena kami merahasiakan identitas mereka. Tapi kami yakinkan bahwa siapapun yang telah transfer maka DEMI ALLAH dvd koleksi skripsimu akan kami kirimkan.


SEMOGA SKRIPSI ANDA SUKSES DENGAN NILAI MAKSIMAL
Aamiin..

PERHATIAN !!
1. KENAPA TIDAK ADA TESTIMONI PEMBELI ??
Saya menjaga kerahasiaan privasi dari customer saya
2. APAKAH DVD SKRIPSINYA BENERAN DIKIRIM SETELAH TRASNFER ??
Demi Allah dvd skripsi akan saya kirim setelah sobat transfer dan resi pengiriman akan saya sms kan ke no sobat
3. GARANSI DVD SKRIPSINYA BENERAN ??
Beneran DVD skripsinya saya garansi, saya janji!
KENAPA HAL INI DIBUAT??
Saya mencari rezeki secara halal dan berusaha meyakinkan pembeli bahwa saya pedagang yang jujur ditengah persaingan dunia online yang sedikit kurang sehat
KUNJUNGI BLOG UTAMA KAMI 
WWW.KOLEKSI-SKRIPSIMU.BLOGSPOT.COM 
WWW.SKRIPSI-SEGALA-JURUSAN.BLOGSPOT.COM

Pendahuluan skripsi matematika yang baik benar

PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Pendidikan sangat penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa
yang berkualitas dan memiliki keterampilan. Dewasa ini bangsa Indonesia
dituntut bersaing disegala bidang. Hal ini harus diiringi dengan kesiapan generasi
penerus bangsa baik mental, spiritual juga keterampilan dan wawasan yang dapat
menunjang kondisi tersebut. Semua itu dapat terlaksana dengan baik apabila
bidang pendidikan terus diperhatikan sehingga mutu pendidikan dapat terus
ditingkatkan. Menurut Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional RI No 20
Tahun 2003 yaitu :
“Pendidikan Nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta
didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan
Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,
mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung
jawab”.
Strategi pelaksanaan pendidikan dilakukan dalam bentuk kegiatan
pengajaran yang terjalin hubungan interaksi antara pengajar dan peserta didik
secara interaktif dapat memberikan makna dari proses pembelajaran dengan
menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif, dengan menyediakan
lingkungan dan membangkitkan semangat dalam proses pembelajaran.
Pembelajaran matematika seharusnya diarahkan kepada kegiatan-kegiatan
yang dapat memotivasi siswa untuk memahami matematika. Kegiatan
pembelajaran dikelas bertujuan untuk membantu siswa aktif membangun
pengetahuannya. Pengetahuan dibangun bila siswa aktif dan terlibat dalam
kegiatan pembelajaran, bertanya secara aktif, dan mengelola bahan secara kritis
sehingga dapat menguasai materi pelajaran dengan baik. Jadi tekanan dalam
kegiatan pembelajaran adalah keterlibatan yang aktif dari siswa. Bahkan
keterlibatan aktif siswa dalam kegiatan untuk mengelola bahan, mengerjakan soal,
membuat kesimpulan dan merumuskan sesuatu dengan kata-katanya sendiri
adalah hal yang paling efektif guna membantu siswa membangun pengetahuan. Untuk menumbuhkan sikap aktif, kreatif dan inovatif dari siswa tidaklah
mudah. Dan sikap anak didik yang pasif ternyata tidak hanya terjadi pada mata
pelajaran tertentu saja tetapi pada hampir semua mata pelajaran termasuk
matematika.
Untuk mengantisipasi masalah tersebut maka perlu diberikan formula
pembelajaran yang tepat, sehingga dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam
pembelajaran matematika. Salah satu tipe dalam pembelajaran matematika yang
dianggap peneliti dapat memotivasi siswa untuk berperan aktif dalam proses
belajar mengajar adalah dengan pendekatan Inquiry Discovery Learning. Dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan Inquiry Discovery
Learning ini pada dasarnya merupakan perpaduan pendekatan inquiry dengan
pendekatan discovery. Pendekatan Inquiry Discovery Learning ini merupakan
metode pengajaran yang memungkinkan siswa terlibat secara aktif menggunakan
proses mentalnya untuk menemukan beberapa konsep dan prinsip materi yang
sedang dipelajari.
Berdasarkan uraian pada latar belakang di atas, maka penulis berkeinginan
untuk mengadakan suatu penelitian yang berjudul: Pengaruh Pembelajaran
Matematika Dengan Menggunakan Pendekatan Inquiry Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI Pagaralam Tahun Ajaran
2012-2013. 1.2. Masalah dan Batasan Masalah
1.1.1. Masalah
Berdasarkan uraian pada latar belakang di atas, maka masalah dalam
penelitian ini, yaitu “Apakah ada pengaruh pembelajaran matematika dengan
menggunakan pendekatan Inquiry Discovery Learning terhadap hasil belajar
siswa untuk kelas X SMK PGRI Pagaralam tahun ajaran 2012/2013?
1.2.1. Batasan Masalah
Agar penelitian ini terarah dan mempunyai tujuan yang tepat sasarannya,
maka diberikan batasan-batasan sebagai berikut:
1. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode pendekatan Inquiry
Discovery Learning. 2. Siswa yang diteliti adalah siswa kelas X SMK PGRI Pagaralam tahun ajaran
2012/2013. 3. Materi pokok yang diajarkan adalah operasi pada bilangan berpangkat. 1.3. Tujuan Penelitian
Sesuai dengan rumusan masalah di atas, tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan
www.asmaditsaqib.wordpress.com
4
Inquiry Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMK PGRI
Pagaralam tahun ajaran 2012/2013.
1.4. Manfaat Penelitian
Manfaat yang diharapkan dari hasil penelitian ini adalah:
1. Bagi Siswa
a. Membantu siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan kapasitas
dasar yang dimilikinya sehingga dapat mengembangkan kemampuan
belajarnya secara optimal.
b. Memacu semangat siswa untuk lebih aktif lagi sehingga siswa merasa
tertantang untuk mengerahkan segala kemampuannya untuk berprestasi
seoptimal mungkin.
2. Bagi Guru
a. Sumber data bagi guru yang berguna untuk perbaikan dan peningkatan
perannya di dunia pendidikan.
b. Informasi yang diperoleh dari hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh
guru bidang studi untuk pelaksanaan pengajaran. Adanya informasi
tersebut diharapkan guru dapat lebih memperhatikan, menerapkan, dan
meningkatkan kepribadian teladan pada saat proses belajar mengajar
sehingga siswa termotivasi untuk belajar.
3. Bagi Sekolah
a. Sumbangan informasi dalam usaha meningkatkan kemampuan siswa pada
mata pelajaran matematika.
www.asmaditsaqib.wordpress.com
5
b. Memberi masukan kepada sekolah mengenai pembelajaran dengan
menggunakan pendekatan inquiry discovery learning. 4. Bagi Peneliti
c. Menambah wawasan ilmu pengetahuan dan dapat menerapkan ilmu
pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah.
d. Sebagai sumbangan informasi dalam meningkatkan mutu pendidikan
siswa.
1.5. Anggapan Dasar dan Hipotesis
1.5.1. Anggapan Dasar
Menurut Winarno Surakhmad (dalam Arikunto, 2010:107) anggapan dasar
adalah sebuah titik tolak pemikiran yang kebenarannya diterima oleh penyelidik.
Dan anggapan ini merupakan suatu hal yang diyakini kebenarannya oleh peneliti.
Berdasarkan pendapat di atas, anggapan dasar yang dapat penulis
kemukakan adalah sebagai berikut :
1. Dengan menggunakan metode pendekatan Inquiry Discovery Learning siswa
dapat menemukan beberapa konsep dan prinsip materi yang dipelajari. 2. Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal pada materi operasi
bilangan berpangkat berbeda-beda.
3. Meningkatnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah materi
operasi bilangan berpangkat. 1.5.2. Hipotesis
Menurut Riduwan (2008:37) istilah hipotesis berasal dari bahasa Yunani
yaitu hupo dan thesis. Hupo berarti lemah, kurang atau dibawah dan thesis berarti
www.asmaditsaqib.wordpress.com
6
teori, proposisi atau pernyataan yang disajikan sebagai bukti. Hipotesis dapat
diartikan sebagai suatu pernyataan yang masih lemah kebenarannya dan perlu
dibuktikan atau dugaan yang sifatnya masih sementara.
Berdasarkan anggapan dasar penulis menetapkan hipotesis sebagai berikut:
Ada pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan
Inquiry Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMK PGRI
Pagaralam Tahun Ajaran 2012/2013.